PENERAPAN METODE QIRA’ATI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA TULIS AL QUR’AN PADA SISWA KELAS 3 MI MA’ARIF AL MA’SHUM KABUPATEN BLORA

MAR ATUS SHOLIHAH, Maratus and Sholihul Anwar, Anwar and Widodo, Widodo (2024) PENERAPAN METODE QIRA’ATI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA TULIS AL QUR’AN PADA SISWA KELAS 3 MI MA’ARIF AL MA’SHUM KABUPATEN BLORA. Other thesis, STAI Muhammadiyah Blora.

[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
BAB I - Annamar_atus Sholihah.pdf - Published Version

Download (277kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II-2 - Annamar_atus Sholihah.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III - Annamar_atus Sholihah.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV - Annamar_atus Sholihah.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (396kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V - Annamar_atus Sholihah.pdf - Published Version

Download (122kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
DAFTAR PUSTAKA - Annamar_atus Sholihah.pdf - Published Version

Download (226kB)

Abstract

Nama : MAR ATUS SHOLIHAH Judul : PENERAPAN METODE QIRO’ATI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA TULIS AL-QUR’AN PADA SISWA KELAS 3 MI MA’ARIF AL MA’SHUM JEPON KABUPATEN BLORA, Prodi Pendidikan Agama Islam Jurusal S.1 Tarbiyah. ini dimaksudkan untuk mengetahui alasan yang mendasar MI Ma’arif Al Ma’shum Jepon untuk memilih metode Qiro’ati dalam pembelajaran Al-Qur’an. Untuk mengetahui penerapan metode Qiro’ati dalam meningkatkan kemampuan baca tulis Al-Qur’an serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat penerapan Metode Qiro’ati di MI Ma’arif Al Ma’shum Jepon. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan Metode Qiro’ati dalam meningkatkan kemampuan baca tulis Al-Qur’an di MI Ma’arif Al Ma’shum. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini penulis akan menggambarkan penerapan metode Qiro’ati dalam pembelajaran Al-Qur’an. Lokasi Yang diteliti adalah MI Ma’arif Al Ma’shum dengan subjek penelitian yaitu Kepala Sekolah dan 1 Guru Kelas yang berijazah Qiro’ati. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Untuk teknis analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian yang dilakukan penulis dapat disimpulkan bahwa Pembelajaran Al-Qur’an dengan menggunakan metode Qiro’ati di MI Ma’arif Al Ma’shum baru 3 kelas yang belajar menggunakan metode Qiro’ati. Yaitu kelas 1, 2 dan 3. Sedangkan faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat meliputi adanya kartu prestasi mengaji dan belum adanya alat peraga yang mendukung pembelajaran AL-Qur’an.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 15 May 2025 08:26
Last Modified: 15 May 2025 08:26
URI: https://eprints.staimuhblora.ac.id/id/eprint/38

Actions (login required)

View Item
View Item