OPTIMALISASI KETERAMPILAN DESAIN GRAFIS UNTUK UMKM MELALUI PELATIHAN APLIKASI CANVA DI DESA TODANAN KABUPATEN BLORA PROVINSI JAWA TENGAH

Anwar, Sholihul and Armin Nurhartanto, Armin and Dian Ari Anjarjati, Dian (2023) OPTIMALISASI KETERAMPILAN DESAIN GRAFIS UNTUK UMKM MELALUI PELATIHAN APLIKASI CANVA DI DESA TODANAN KABUPATEN BLORA PROVINSI JAWA TENGAH. https://eprints.staimuhblora.ac.id/.

[thumbnail of Suket PKM kolaborasi mhs Anwar_Armin_Dian.pdf] Text
Suket PKM kolaborasi mhs Anwar_Armin_Dian.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of Artikel PKM kolaborasi Dosen Anwar-Armin-Dian.pdf] Text
Artikel PKM kolaborasi Dosen Anwar-Armin-Dian.pdf

Download (367kB)

Abstract

Penggunaan desain grafis menjadi semakin penting di era digital untuk mendukung berbagai kebutuhan promosi dan komunikasi visual. Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dasar desain grafis kepada masyarakat Desa Todanan dengan memanfaatkan aplikasi Canva. Canva dipilih karena kemudahan akses dan penggunaannya yang cocok bagi pemula. Melalui pelatihan ini, diharapkan masyarakat memiliki kemampuan untuk membuat desain grafis sederhana yang dapat digunakan dalam kegiatan pemasaran produk lokal maupun kampanye sosial. Metode pelaksanaan kegiatan ini meliputi sesi teori, praktik langsung, dan evaluasi hasil karya. Berdasarkan hasil evaluasi, peserta pelatihan menunjukkan peningkatan pemahaman dan keterampilan dalam mendesain menggunakan Canva. Kegiatan ini berhasil memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang desain grafis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelatihan desain grafis, Canva, pemberdayaan masyarakat, promosi digital
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 05 Feb 2025 05:18
Last Modified: 05 Feb 2025 05:18
URI: https://eprints.staimuhblora.ac.id/id/eprint/6

Actions (login required)

View Item
View Item