PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI ERA DIGITAL DALAM MEMBINA AKHLAKUL KARIMAH SISWA KELAS VII SMP N 5 BLORA TAHUN PELAJARAN 2024/2025

Wynne Oktaviara Mahesti, Wynne and Widodo, Widodo and Ahmad Teguh P, Teguh (2024) PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI ERA DIGITAL DALAM MEMBINA AKHLAKUL KARIMAH SISWA KELAS VII SMP N 5 BLORA TAHUN PELAJARAN 2024/2025. Other thesis, STAI Muhammadiyah Blora.

[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
bab 1 skripsiku - WYNNE OKTAVIARA MAHESTI.pdf - Published Version

Download (198kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
bab 2 skripsiku - WYNNE OKTAVIARA MAHESTI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
bab 3 skripsiku - WYNNE OKTAVIARA MAHESTI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4 dan 5] Text (Bab 4 dan 5)
bab 4,5ku baru - WYNNE OKTAVIARA MAHESTI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pusaka] Text (Daftar Pusaka)
dapus ku - WYNNE OKTAVIARA MAHESTI.pdf - Published Version

Download (161kB)

Abstract

Nama : Wynne Oktaviara Mahesti, NIM 201009, Judul : PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI ERA DIGITAL DALAM MEMBINA AKHLAKUL KARIMAH SISWA KELAS VII SMP N 5 BLORA TAHUN PELAJARAN 2024/2025 Tujuan penelitian ini adalah : 1). Untuk mengetahui bagaimana peran guru PAI di era digital dalam membina akhlakul karimah siswa kelas VII SMP N 5 Blora, 2). Untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat peran guru PAI di era digital dalam membina akhlakul karimah siswa kelas VII SMP N 5 Blora, 3). Untuk mengetahui bagaimana solusi guru PAI di era digital dalam membina akhlakul karimah siswa kelas VII SMP N 5 Blora Penelitian ini menggunakan metode survey lapangan dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data melalui tekhnik observasi, wawancara dan dokumentasi tentang peran guru PAI di era digital dalam membina akhlakul karimah siswa kelas VII SMP N 5 Blora. Kemudian setelah melalukan observasi, wawancara dan dokumentasi kemudian dikumpulkan dan dianalisis selanjutnya hasil-hasil yang diperoleh kemudian diberi kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan penulis memperoleh kesimpulan bahwa peran guru PAI dalam membina akhlak tergolong baik contohnya menerapkan kegiatan 5S, kegiatan sholat duhur berjamaah dan kegiatan keagamaan seperti maulid nabi dll selain itu melibatkan semua peran warga sekolah. Faktor penghambat internal dari peserta didik itu sendiri, faktor eksternal yaitu perbedaan latar belakang murid yang berbeda. Faktor pendukung: perilaku baik yang dilakukan siswa saat memasuki pagar hingga keluar pagar selain itu, Kerjasama semua warga sekolah guna menciptakan akhlakul karimah siswa. Solusinya menjalin Kerjasama dengan walimurid dan memberikan wawasan bagaimana penggunaan HP agar murid dapat memfilter mana yang baik dan tidak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 13 May 2025 02:13
Last Modified: 13 May 2025 02:13
URI: https://eprints.staimuhblora.ac.id/id/eprint/32

Actions (login required)

View Item
View Item