PENERAPAN GAME INTERAKTIF KAHOOT PADA PEMBELAJARAN PAI UNTUK MENDORONG MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X TPFL SMK N 1 BLORA TAHUN PELAJARAN 2024/2025

Dinda Meiyanti Putri, Dinda and Anwar, Sholihul and yeri utami, yeri (2025) PENERAPAN GAME INTERAKTIF KAHOOT PADA PEMBELAJARAN PAI UNTUK MENDORONG MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X TPFL SMK N 1 BLORA TAHUN PELAJARAN 2024/2025. Other thesis, STAI Muhammadiyah Blora.

[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
BAB 1 - Dinda Meiyanti Putri.pdf - Published Version

Download (512kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB 2 - Dinda Ranti Rahmadhani.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (398kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB 3 - Dinda Ranti Rahmadhani.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB 4 - Dinda Ranti Rahmadhani.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (424kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB 5 - Dinda Ranti Rahmadhani.pdf - Published Version

Download (233kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA - Dinda Meiyanti Putri.pdf - Published Version

Download (321kB)

Abstract

Nama : Dinda Meiyanti Putri, NIM. 201010, Judul : PENERAPAN GAME INTERAKTIF KAHOOT PADA PEMBELAJARAN PAI UNTUK MENDORONG
MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X TPFL DI SMK N 1 BLORA TAHUN
PELAJARAN 2024/2025. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana penerapan game interaktif kahoot pada pembelajaran PAI untuk mendorong motivasi belajar siswa
kelas X TPFL SMK N 1 Blora Tahun Pelajaran 2024/2025, dan Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat ketika menerapkan game interaktif kahoot pada pembelajaran PAI untuk mendorong motivasi belajar siswa kelas X TPFL SMK N
1 Blora Tahun Pelajaran 2024/2025.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yaitu penelitian dengan mendiskripsikan penerapan game interaktif kahoot pada pembelajaran PAI kelas X TPFL di SMK N 1 Blora. Data yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Penelitian ini yang dilakukan dengan menunjukkan bahwa kegiatan pembelajaran PAI kelas X TPFL di SMK N 1 Blora dilaksanakan menggunakan game kahoot. Adapun penerapan game kahoot sebagai media pembelajaran dan
Faktor pendukung dan penghambat ketika menerapkan game interaktif kahoot.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Penggunaan media game kahoot dapat mendorong motivasi belajar peserta didik kelas X TPFL mata pelajaran PAI di SMK N 1 Blora dilakukan sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditentukan dan terlihat peserta didik antusias dalam mengikuti pembelajaran PAI serta cepat merespon stimulus dari guru 2)Faktor pendukung penerapan game kahoot dalam membangkitkan motivasi belajar peserta didik padamata pelajaran PAI di SMK N 1 Blora adalah tersedianya fasilitas, sarana danprasarana yang baik dan faktor penghambatnya adalah jaringan internet yang kurang stabil dan kapasitas penyimpanan.
Kata kunci: Penerapan, Game interaktif, Media Kahoot, Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 08 May 2025 01:56
Last Modified: 08 May 2025 01:56
URI: https://eprints.staimuhblora.ac.id/id/eprint/24

Actions (login required)

View Item
View Item